Kabar Gembira untuk masyarakat Telaga Baru

Telaga Baru – Dengan kerja keras dan kegigihan Pemerintah Desa bersama masyarakat, Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat hari ini maju selangkah dalam pembangunan komunikasi dan informasi. Senen (14/10/19).

Hal ini ditandai dengan telah diadakannya Wibe site khusus desa, yaitu desa-telagabaru.merantikab.go.id, sebagai salah satu aset desa yang akan berfunsi sebagai sarana desa dalam penyampaian dan penerimaan informasi.

Pentingnya informasi dan informasi saat ini juga menjadi salah salah faktor penunjang kemajuan Desa, sebagaimana dikatakan Kepala Desa Telaga Baru, bahwa desa wajib membutuhkan sistem/aplikasi yang mendukung penyelenggaraan tata pemerintahan desa secara baik dan bersih (good and clean governance).

“Sistem Informasi Desa dapat mendukung tata kelola desa secara akuntabel dan transparan. Konten desa menjadi bagian penting dari keberagaman konten internet saat ini. Penyebarluasan konten-konten desa dapat mengurangi isu-isu miring atas dunia perdesaan. Selain itu, desa dapat mempromosikan potensi dan produk unggulan mereka melalui dunia internet. Aktivitas infomobilisasi desa akan meningkatkan pengarusutamaan isu-isu perdesaan di ruang publik”. Ujar Rozali.

(Mawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *