Kondisi Pelabuhan Desa Telaga Baru Sangat Menyedihkan

Telaga Baru – Pelabuhan Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, yang merupakan akses utama bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas, dan sekaligus menjadi pintu gerbang desa tersebut, saat ini dalam kondisi rusak berat.

Pelabuhan yang berukuran 96 x 3 x 0.15 m, dan berasal dari pembangunan peninggalan pemerintahan Kabupaten Bengkalis itu sama sekali tidak bisa dimanfaatkan bahkan berdampak pada keselamatan para pengguna.

Sebagaimana dikatakan oleh masyarakat setempat, kondisi jembatan tersebut sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi bahkan membahayakan pengguan, dan berharap ada perhatian khusus pemerintah terhadapnya, karena menyangkut sumber mata pencarian masyarakat.

“Kami berharap ada perbaikan terhadap pelabuhan itu, sebelum menbahayakan masyarakat, dan semoga pembangunan pelabuhan nantinya tidak dilakukan setengah-setengah, agar nelayan dan masyarakat sekitar tidak was-was menggunakan Pelabuhan Tersebut,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa, menurut Rozali, kondisi pelabuhan sudah dalam keadaan yang sangat parah, dan dikiatirkan membahayakan masyarakat yang mata pencariannya berkaitan dengan pelabuhan itu.

“Jembatan pelabuhan itu sangat tidak mungkin digunakan lagi, karena kondisinya sudah dalam keadaan yang membahayakan, kita mengkhawatirkan terjadi hal-hal diluar dugaan yang berakibat fatal pada masyarakat yang kegitatan kesehariannya berdekatan dengan jembatan itu”. Kata Rozali

Menurut kades lagi, pihak pemerintahan desa sudah mengajukan proposal perbaikan, bahkan juga sudah melakukan pendekatan ke dinas terkait tentang permohonan pembangunannya.

“Kita sudah mengajukan proposal pembangunannya, dan kita juga sudah melakukan pendekatan untuk segera mendapat perhatian, namun sampai saat ini nampaknya masih belum ada tanggapan. Untuk itu kita berharap kedepannya pelabuhan tersebut diprioritaskan dalam anggaran”. tambah Rozali lagi.

(Helfy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *