Pemerintah Desa Telaga Baru Mengadakan Rapat Perubahan APBDes Tahun Angaran 2020

Telaga Baru-Dalam Rangka Penanganan COVID-19 Pemerintah Desa Telaga Baru mengadakan Musyawarah  APBDes Perubahan di tahun 2020 Yang Dilaksanakan Di Ruang Rapat Kantor  Desa Telaga Baru. Kamis (1604/2020) pagi.

Kegiatan Musyawarah ini dihadiri Oleh Kasi PMD Rangsang Barat Fauzan, Kepala Desa Telaga Baru Rozali Ciban, Pendamping Desa,BPD,RT,RW,Dan Perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Telaga Baru mengatakan Pelaksanaan APBDES Perubahan ini diadakan di seluruh Indonesia terkait tentang penanganan COVID-19 sesuai peraturan pemerintah republik Indonesia, Selain itu Kepala Desa Telaga Baru  juga menyampaikan akan ada bantuan dari Desa seperti  BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa.

“Kepala Desa Telaga Baru Rozali Ciban mengatakan APBDes  Perubahan Tahun 2020 kali untuk penanggulangan bencana wabah COVID-9. Dan untuk BLT (Bantuan langsung tunai) yang akan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi beberapa kriteria yang ditentukan oleh kementrian Desa dan diberikan kepada yang tidak mendapat Bantuan Sama Sekali Dari Pemerintah Seperti  Bantuan PKH (Program Kartu Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),  dan kartu PRA KERJA.

Disambung oleh Kasi PMD Fauzan dalam arahannya menyampaikan APBDES bisa dirubah karena ada wabah yang mendunia. Dan kegiatan-kegiatan yang akan dikurangi dari Dana Desa misalnya Pengadaan MTQ, Kegiatan Pelatihan Kapasitas, Kegiatan majlis Taklim, Kegiatan PKK, kegiatan Pemuda, karena ini mengandung mengumpulkan banyak orang. Karena dana tersebut di gunakan untuk penanganan Wabah COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *