Bumdes Berkah Desa Telaga Baru Tahun Ini Akan Menyediakan Beberapa Penyewaan Dan Pengadaan Penjualan ATK

Telaga Baru_ BUMDes adalah Badan Usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki desa melalui penyertaan modal langsung yang berasal dari APBD Kabupaten dan APBD provinsi. Lembaga ini digadang-gadang sebagai kekuatan yang akan bisa mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi bagi desa dengan berdasar pada ragam potensi yang dimiliki desa.

Untuk mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes), Pemerintah Desa Telaga Baru, Kecamatan Rangsang Barat membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Bumdes Telaga Baru Bernama Bumdes Berkah, Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun ini akan menyediakan Beberapa Penyewaan Dan Pengadaan Penjualan ATK.

Drektur BUMDes BERKAH, AMAT ARIFIN.S.Pd menjelaskan, tahun ini sudah 4 Unit yang sudah berjalan antara lain UED-SP, ATK, Jasa Penyewaan Mesin Molen, Perontok padi dan Wisata Mangrove.

Kedepan dari pemerintah Desa Telaga Baru dengan adanya Bumdes ini kebutuhan material disetiap kegiatan pembangunan baik kebutuhan desa maupun  masyarakat bisa diakomodir oleh BUMDes langsung.

“Dengan begitu, perputaran keuangan desa akan berkembang dan sehat secara bertahap karena ditopang dengan adanya pemasukan tetap setiap tahun yang kemudian dana tersebut akan dipergunakan kembali untuk pengembagan usaha jenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *